Senin, 12 September 2011

CARA MEMBUAT PROBIOTIK UNTUK PAKAN IKAN

Salah satu cara untuk meningkatkan income dari kolam lele adalah Untuk membuat pakan ikan lele dari limbah ternak di konsumsi ikan lele. Sebaiknya pemberian probiotik
Tips membuat pakan tambahan untuk lele, peternak lele bisa mencobanya, dgn bahan :
1. Ampas tahu
2. Katul (dedek halus) dari padi
3. Ikan Asin BS(dihaluskan)lebih bagus
          Teknik guba terbukti melambungkan produksi lele. Di Kulonprogo, Menurut Suherman teknik guba pun membuat lele tahan penyakit. membuktikan tanpa probiotik, pakan yang Dapatkan artikel terkait cara membuat probiotik untuk ikan lele di RequestArtikel.com 0. Kumpulan artikel dengan topik cara membuat probiotik untuk ikan lele serta contoh Tebar lele, bisa diawali dgn tebar ukuran 2-3 cm dgn kapadatan 100-150 ekor/m2, pilih lokasi dgn suhu > 26 C. Jadikan warna air menjadi hijau daun utk suplai O2 lbh baik, dgncara pemupukan & aplikasi probiotik. Tips membuat pakan tambahan untuk lele, peternak lele bisa mencobanya, dgn bahan : 1. Ampas tahu 2. Katul (dedek halus) dari padi 3. Ikan Asin BS(dihaluskan)lebih bagus di rebus dgn perbandingan 10:5:1 jd setiap 10 kg ampas tahu,+5kg katul,+ 1kg ikan asin bs Tips membuat pakan tambahan untuk lele, peternak lele bisa mencobanya, dgn bahan :
1. Ampas tahu
2. Katul (dedek halus) dari padi
3. Ikan Asin BS(dihaluskan)lebih bagus
            Untuk membuat pakan ikan lele dari limbah ternak dan teknik pemberiannya adalah dengan memanfaatkan bakteri tertentu yang biasa disebut sebagai bakteri probiotik. Bakteri Probiotik ini digunakan untuk mengolah kotoran ternak sehingga memanfaatkan limbah pertanian dan kotoran ayam sebagai menu makanan ternak,Cara membuat konsentrat kambing/sapi dari kotoran ayam, membuat pupuk organik, membuat pupuk organik cair, cara menghitung ratio C?N dalam pakan ternak dan ….” ini adalah suatu cara untuk bisa tau sesuatu,,bahsa kerennya trial and error,,yang saya mau tau adalah cara nyusun tulisan dan ada gambarnyah gituhh,,coba dicoba ajah ah.. a) Untuk anggota yang masih ragu harus diberikan rangsangan yang lebih, Percobaan tersebut sebagai salah satu terobosan yang dilakukan dengan pemanfaatan moment. Adapun moment yang terdapat di lokasi: ü Upaya pembuatan pakan sendiri. ü Aplikasi probiotik. ü Ketersediaan sente sebagai pakan hijauan
air menjadi hijau daun utk suplai O2 lbh baik, dgn cara pemupukan & aplikasi probiotik ·Tips membuat pakan tambahan untuk lele, peternak lele bisa mencobanya, dgn bahan :
di Google ketik resep pakan ikan lele, disitu banyak pilihan tentang cara membuat pakan Apa bahan untuk membuat pakan (pelet) ikan lele? bagaimana cara membuat pakan lele?
Jual Probiotik Lele Pdf No. Cara Membuat Probiotik Untuk Pakan Lele Jual Cream Vayala Biaya Resepsi Probiotik Ikan Ikan Lele Raksasa Kolam Ikan Nila Games Ikan Makan Ikan
Kesempatan terbatas hanya untuk 50 orang. Excenza saat ini membuka kesempatan kerja cara membuat pakan ayam| Toko Probiotik Rajagrameh untuk lele di wilayah bali|sound Akan tetapi pemberian pakan alami terkendala karena tidak praktis. Pada beberapa budi daya ikan seperti budi daya ikan guramih, IkanLele , Ikan Nila, Ikan mas dan lain sebagainya, pemberian probiotik telah dirasakan manfatnya dalam mempercepat Pengalaman mereka untuk mencapai 8-9 ons dari ukuran silet cukup dalam waktu 9 bulan dengan kombinasi pakan daun sekali sehari.Cara konvensional tanpa penambahan probiotik pada pakan, setahun baru mencapai berat 6-7 ons. Untuk usaha budidaya, penggunaan pakan komersil (pellet) sangat dianjurkan karena berpengaruh besar terhadap peningkatan efisiensi dan produktivitas.Tujuan pembuatan Petunjuk Teknis ini adalah untuk memberikan cara dan teknik pemeliharaan ikan lele . persiapan kolam meliputi pengeringan, disenfeksi (bila diperlukan), pengairan dan pengkondisian tumbuhnya plankton sebagai sumber pakan. Perbaikan kondisi air kolam dapat pula dilakukan dengan penambahan bahan probiotik.
Pengalaman dari Himawas Atasasih, pemilik HMPS di Jl Sutijap 23 Wates, Kulonprogo, Para petani Ikan Guramih Kulonprogo sudah terbiasa memakai probiotik dicampur pakan. Dengan campuran probiotik dan pelet membuat metabolisme dan . Apa kunci dari keberhasilan panenlele milik Kayat ? Kuncinya adalah perawatan air kolam dan pemberian pakan yang cukup. Dalam perawatan air kolam, selain menggunakancara-cara yang sudah biasa dilakukan, Kayat pun menambahkan larutan Pemberian Pakan Selain makanan alami, untuk mempercepat pertumbuhan ikanlele perlu pemberian makanan tambahan berupa pellet. Jumlah makanan yang diberikan sebanyak 2-5% perhari dari berat total ikan yang ditebarkan di kolam. tembok atau bak plastik, persiapan kolam meliputi pengeringan, disenfeksi (bila diperlukan), pengairan dan pengkondisian tumbuhnya plankton sebagai sumber pakan. Perbaikan kondisi air kolam dapat pula dilakukan dengan penambahan bahan probiotik.
Terpal yang dibutuhkan untuk membuat kolam ini adalah jenis terpal yang dibuat oleh pabrik dimana setiap sambungan terpal dipres sehingga tidak terjadi kebocoran. Ukuran terpal yang di sediakan oleh pabrik bermacam ukuran sesuai dengan besar Kemudian secara bertahap ketinggian air ditambah, sebelum benihlele ditebar. Pertumbuhan pakan alami pada media pemeliharaan (fitoplankton dan zooplankton) juga dapat dibantu dengan penggunaan probiotik/bakteri organik yang telah Pengalaman mereka untuk mencapai 8-9 ons dari ukuran silet cukup dalam waktu 9 bulan dengan kombinas pakan daun sekali sehari.Cara konvensional tanpa penambahan probiotik pada pakan, setahun baru mencapai berat 6-7 ons. . Untuk itu pemberian pakan jangan sampai telat. Untuk mengirit biaya pakan, Kayat biasamemberikan limbah telur atau ayam sebagai pengganti pakan pelet yang harganya sangat mahal. Kebutuhan total pakan lele sendiri bisa mencapai 80% dari total biaya pakan ikan Serangga Untuk Cara Membuat Pa
Selain makanan alami, untuk mempercepat pertumbuhan ikan lele perlu pemberian makanan tambahan berupa pellet. Jumlah makanan yang diberikan sebanyak 2-5% perhari dari berat total ikan yang ditebarkan di kolam. Pemberian pakan frekuensinya 3 -4 kali persiapan kolam meliputi pengeringan, disenfeksi (bila diperlukan), pengairan dan pengkondisian tumbuhnyaplankton sebagai sumber pakan. Perbaikan kondisi air kolam dapat pula dilakukan dengan penambahan bahan probiotik.

4 komentar:

klo bapak rajin posting saya selalu rajin komentar di posting bapak hahahaha

http://bibit-ikanlele.blogspot.com/

Hahaha, rajin komentar berarti rajin buka blognya khan?...hehehe....terima kasih ilmunya. keep in touch ya....

gan yang dimaksud sistem guba tu gimana?
mohon teksih ya sperti apa

terimaksih

Sistem Guba itu maksudnya sistem yang dikembangkan oleh Gugus Simba....salah satu produsen Probiotik.

Posting Komentar